Aktivis Mahasiswa Pringsewu Gelar Diskusi Lintas Gerakan

44
Doc. potretpendidikan

Pringsewu – Sejumlah Aktivis Mahasiswa berkumpul dalam rangka Diskusi Lintas Gerakan (Dilan) dalam menyikapi pemerintahan di Kabupaten Pringsewu, Jum’at (2/8/2019).

Nampak sejumlah Organisasi Kemahasiswaan yang hadir diantaranya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), serta para kader dan anggota dari pimpinan komisariat.

Sejumlah persoalan terkait dengan pemerintahan serta isu-isu aktual lain, diantaranya; Pendidikan di Kabupaten Pringsewu. Saat ini Kabupaten Pringsewu memang cukup maju dalam bidang pendidikan. Tolak ukur nya diantaranya adalah terdapat banyak sekolah-sekolah favorit baik tingkat Menengah Atas maupun Menengah Pertama, selain itu cukup banyaknya jumlah perguruan tinggi yang dimana mahasiswanya berasal dari daerah-daerah Kabupaten di luar Pringsewu.

Habib aktivis mahasiswa dari KAMMI menuturkan pendidikan merupakan suatu elemen penting dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Pringsewu. Dalam memajukan Dunia Pendidikan diperlukan beberapa indikator pendukung salah satunya adalah sarana dan prasarana sekolah sebagai penunjang aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Berkaitan dengan sarana dan prasarana tidak sedikit di daerah pedalaman Kabupaten Pringsewu yang membutuhkan perhatian penting dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu, Ahmad Sidiq aktivis dari Himpunan Mahasiswa Islam Pringsewu menambahkan kemajuan sektor pendidikan di Pringsewu harus juga didukung oleh semua elemen baik dari pemerintah serta masyarakat. Pria yang biasa dipanggil Sidiq ini mengatakan mahasiswa mempunyai peran guna mengawal jalannya pemerintah serta sebagai pelaku agent perubahan sosial di masyarakat . (WF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here