Anggota DPRD Lampung Barat Motivasi Siswa Dalam Latihan Kepemimpinan

45
Ismun Zani Saat Penyampaian Materi LDK

Lampung Barat – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Liwa Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi siswa pada hari sabtu (4/8) di aula SMAN 2 liwa.

Hadir dalam acara tersebut Ismun Zani, S.I.P. yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat 2 periode, dalam kesempatan tersebut Ismun sapaan akrabnya hadir sebagai narasumber yang mengisi materi berjudul “Generasi Muda, Prestasi dan Kepemimpinan”.

“Ada beberapa hal yang menjadi kunci bila anak-anakku ingin menjadi pemuda yang berhasil dan berguna bagi lingkungan sekitar kita, pertama harus jujur, kedua bersungguh sungguh, dan ketiga harus berpikiran maju kreatif inovatif. Apa yang orang bisa lakukan kita juga harus bisa,” ujar ujar politisi golkar ini saat memotivasi 100 an murid SMA Negeri 2 Liwa calon pengurus OSIS dan Kegiatan Ekstrakurikuler yang mengikuti LDK tersebut.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Liwa Budi Wiryawan mengatakan bahwa Sekolah ini memiliki¬† “Kelompok Belajar dan Pengembangan Bakat”.

“SMA Negeri 2 Liwa melalui Bagian Kurikulum dan Bidang Kesiswaan pada Tahun Pelajaran 2019/2020 ini membentuk Kelas Belajar dan Pengembangan Bakat sebagai wadah penambahan ilmu pengetahuan dan penggalian bakat individu siswa,” ungkap Budi

8 kegiatan yang bersifat wajib dan pilihan tersebut yakni: Kelompok Wajib, meliputi Kelas Tahfidz, Kelas Tahsin, Kelas Bola Voli. Kelompok Pilihan meliputi Bahasa Inggris dan Matematika (Pilihan Umum), Fisika, Kimia dan Ekonomi (Pilihan Jurusan).

Untuk pengajar dan pelatih berasal dari luar SMA Negeri 2 Liwa, mengingat kegiatan ini berbeda konsep dari KBM di kelas dan demi warna baru dalam proses penyerapan ilmu pengetahuan.

Ditambahkannya, Kelompok Belajar dan Pengembangan Bakat dilaksanakan setiap hari Jum’at dan Sabtu. (RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here