Calon Mahasiswa Baru UIN Raden Intan Ikuti PBAK

52
Wakil Rektor I UIN secara simbolis memakaikan Jaket almamater dan Id Card ke Calon Mahasiswa Baru

Bandar Lampung – Sebanyak 6.435 calon mahasiswa baru ikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2019. PBAK berlangsung 5-8 Agustus 2019 di lingkungan UIN Raden Intan Lampung.

Jumlah tersebut terdiri dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) sejumlah 2.425 orang; Fakultas Syariah (FS) sejumlah 1.138 orang; Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) sejumlah 1.165 orang; Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) sejumlah 715 orang; Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) sejumlah 875 orang; dan Fakultas baru yaitu Fakultas Adab sejumlah 65 orang.

Pembukaan diawali dengan istighosah dan do’a bersama yang dipimpin oleh Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Dr. Abdul Syukur, M. Ag, senin (5/8). Istigosah tersebut diikuti oleh calon mahasiswa baru dan para pejabat kampus di lingkungan UIN Raden Intan.

“Semoga acara PBAK ini lancar. Segenap panitia, jajaran kampus, dan peserta dirahmati oleh Allah SWT, dan apa yang kita cita-cita kan bisa tercapai” ucap Abdul Syukur.

Ketua Panitia PBAK 2019, Prof. Wan Jamaluddin Z, P.hD yang juga Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama ini, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya PBAK ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman awal tentang hal-hal pokok dunia pendidikan tinggi. “Sehingga siap menjadi masyarakat yang berkarakter,” ujarnya saat pembukaan PBAK 2019.

Dia juga menyampaikan total pendaftar UIN tahun 2019. “Peminat masuk UIN Raden Intan Lampung tahun ini adalah 24.952 pendaftar dengan jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Mandiri (UM-Lokal) dan PMA,”

PBAK 2019 dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Alamsyah, M.Ag. yang mewakili Rektor. Upacara pembukaan ini ditandai dengan penyematan tanda peserta (pemakaian jaket alamamater, topi dan id card) oleh Wakil Rektor I dan penerbangan 500 balon ke udara.

Beliau berharap, agar kelak para calon mahasiswa tersebut dapat menjadi sarjana yang bersyukur dan membanggakan. “Jangan menyebarkan berita kebohongan dan radikal. Bapak Rektor UIN Raden Intan juga berpesan untuk menjaga ketertiban, kebersihan dan kesehatan kampus,” ujarnya dihadapan ribuan calon mahasiswa baru.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here