Elly Wahyuni : Jangan Putus Sekolah, Anak-anak Kita Adalah Aset Bangsa

39

POTRETPENDIDIKAN.COM, Gadingrejo – Menjalankan fungsi dan tugas sebagai anggota dewan, Hj. Elly Wahyuni, SE., MM. sampaikan Peraturan Daerah No. 9 Tahun 2016 tentang Pengembalian Kewenangan Pengelolaan Pendidikan Menengah (SMA/SMK) dari Kabupaten dan Kota ke Pemerintah Provinsi Lampung. Pada kegiatan rutin Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper), yang digelar di Hotel Regency Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Jum’at (13/3/2020).

Wakil Ketua I DPRD Provinsi Lampung tersebut mengatakan bahwa salah satu fungsi dari legislatif adalah menyerap dan menyampaikan sebuah regulasi yang sudah dibuat oleh pemerintah, baik provinsi maupun pusat. Sehingga, sasaran atau tujuan yang diinginkan oleh pemerintah dapat tercapai dengan baik.

Kegiatan Sosper ini adalah bagian dari upaya kita menuju berkembang dan maju. Apalagi, materi pokok dalam Sosialisasi ini, berkaitan dengan permasalahan pendidikan, yakni tentang Pengembalian Kewenangan Pengelolaan Pendidikan Menengah (SMA/SMK) dari Kabupaten dan Kota ke Pemerintah Provinsi Lampung,” kata Elly Wahyuni.

Dengan adanya Sosper yang digelar ini, kedepan pengambil kebijakan, baik dinas pendidikan, sekolah maupun masyarakat dapat lebih berpedoman pada perda yang ada, sehingga lebih faham akan kewenangan dan kebijakan yang akan dibuat dalam pengelolaan pendidikan di Provinsi Lampung.

“Terkadang masih terjadi simpang siur di masyarakat, dan masih belum bisa memilah apakah ini kewenangan pusat, provinsi atau kabupaten. Terutama permasalahan zonasi sekolah, ini perlu perhatian serius, jangan sampai anak-anak kita tidak bisa sekolah karena kebijakan tersebut, sebab mereka adalah aset bangsa”. Tegas Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra ini.

Sosialisasi perda kali ini menghadirkan dua orang narasumber, yakni akademisi dari Universitas Lampung, Dr. Yusdianto, SH., MH. dan Dr. Toto Gunarto, SE., M.Sc.

Elly Wahyuni berharap banyak kepada peserta yang didominasi ibu-ibu dan bapak-bapak, “saya titip tolong jaga anak-anak jangan sampai putus sekolah, yakinlah  dan berdo’a semoga mereka menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara”. Tegasnya. (PP/AP)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here