Fasilitas dan Sarpras Minim, Siswa SMKN 3 Bandar Lampung Demo

61
Siswa SMKN 3 Bandar Lampung Melakukan Demo di Halaman Sekolah.

POTRETPENDIDIKAN.COM, Bandar Lampung – Para siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Bandarlampung menggelar aksi demonstrasi di halaman sekolah tersebut, Kamis, (26/9).

Peserta demo memprotes berbagai kebijakan sekolah. Mereka menilai pembayaran uang komite dan uang pembangunan yang dibayarkan tidak sesuai dengan fasilitas dan sarana prasarana yang diberikan oleh sekolah.

Anisa Amanda salah satu perwakilan peserta demo mengatakan, uang SPP kami dikemanakan? Uang SPP kami cukup mahal, tetapi fasilitas yang kami dapatkan tidak sesuai dengan berapa yang kami bayar. Kelas kami, jendela bolong, kipas angin mati, praktiknya juga hanya berdiam di dalam kelas.

“Dengan uang bangunan yang tinggi, masih ada beberapa jurusan/jenjang yang tidak mempunyai kelas, dan harus melakukan proses pembelajaran di aula. Seperti kelas kecantikan, ruang praktik tidak sesuai dengan kebutuhan, dan para siswa tidak ada praktik karena tidak ada alat dan bahan untuk praktik”. Ungkap Anisa.

Menindaklanjuti aksi para siswa ini, pihak sekolah kemudian menggelar dialog untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. (SM/PP) .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here