Ginanjar Saputra; Dari Aktivis Kampus, Pedagang Bibit, Hingga ASN

76
Ginanjar Saputra

potretpendidikan.com – Ginanjar Saputra yang akrab disapa Anjar, mulai menempuh pendidikan di Universitas Lampung pada tahun 2008 yang lalu, ia memilih masuk pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Pendidikan Sejarah, hal itu disebabkan kecintaanya akan materi dalam pembelajaran sejarah.

Selain menyukai pembelajaran sejarah, pria kelahiran Kota Metro ini dikenal sebagai sosok aktivis dikampusnya, iya konsisten menempatkan organisasi ekstra maupun intra dalam pergerakanya di kampus, mulai dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Lembaga Kajian Pendidikan (LKiP), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ilmu Sosial (HIMAPIS).

Ia Lulus pada tahun tahun 2015 dengan predikat memuaskan, lantas membuatnya menyadari akan dimulainya kehidupan yang sesungguhnya, dengan minimnya gaji guru honorer, membuatnya memulai usaha penjualan bibit tanaman buah, usaha itu diberi nama “Tabulampot Lampung”.

Menurut anjar, usaha yang terletak di Jalan Darussalam Kecamatan Langkapura tersebutlah yang ikut menghantarkannya menjadi aparatur sipil negara (ASN), “konsumen yang membutuhkan bibit cukup tinggi sehingga alhamdulillah usahanya sukses, kesuksesan usaha bibit ini selain bisa menyambung hidup, juga bisa untuk menabung”. Demikian ungkap pria lajang ini.

Dari penghasilan bibit yang diperoleh, menarik minatnya untuk mengikuti Bimbingan Belajar (Bimbel) Calon Aparatur Sipil Negara yang terletak di daerah Sukarame Bandar Lampung, serta menarik minatnya untuk membeli buku yang cukup banyak, disela sela menjual bibit ia sempatkan membaca buku dan belajar tentang tips dan trik menjadi ASN.

“Alhamdulillah dengan kerja keras dan semangat yang tinggi, serta tidak lupa berdo’a pada Allah SWT, sejak awal tahun 2019 saya resmi mengabdi sebagai ASN di Kabupaten Tulang Bawang Barat, tepatnya sebagai guru mata pelajaran Sejarah di SMP Negeri 3 Tumijajar, dan usaha bibit di Jalan Darussalam terus dikembangkan dengan jumlah karyawan sebanyak 8 orang” demikian pungkasnya. (RF)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here