ILUNI UI Lampung Bantu Masyarakat Cegah COVID-19

36
Pengurus ILUNI UI Sedang Memberi Bantuan

POTRETPENDIDIKAN.COM, Bandar Lampung – Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Wilayah Lampung bergerak membantu masyarakat dalam rangka mencegah COVID-19, dengan menyalurkan sembako dan masker bagi masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Vandan selaku pengurus ILUNI UI, pendemi COVID-19 saat ini menjadi perhatian serius pemerintah, guna menghindari keramaian, kebijakan pemerintah pusat dan daerah saat ini meliburkan sekolah, pegawai instansi pemerintah, BUMN dan lain sebagainya.

Kemudian lanjut Vandan, berdampak bagi pekerja harian seperti pedagang keliling, tukang becak, ojol, dll. sehingga ILUNI UI Wilayah Lampung bergerak membantu pemerintah, menjadi bagian gugus relawan mengatasi wabah COVID-19.

ILUNI UI Wilayah Lampung menggalang dana untuk membantu masyarakat, bantuan tersebut disalurkan bekerja sama dengan #belanjabarengan dengan memanfaatkan hasil pertanian langsung dari petani, dalam bentuk paket sembako, sayur mayur dan buah-buahan.

“Sumbangan yang kami salurkan di seputar Kota Bandar Lampung sebanyak 90 paket sembako dan 100 masker kain kepada tukang becak, pekerja buruh kasar, pemulung, ojeg online. semoga bantuan ini bermanfaat” ungkap Vandan yang juga alumni S1 Universitas Lampung, (09/04/2020).

Selain itu, Ketua ILUNI UI Wilayah Lampung Chusnunia Chalim, Ph.D yang juga Wakil Gubernur Lampung ini berharap, semoga semakin banyak elemen yang membantu masyarakat kalangan menengah kebawah, yang saat ini sedang mengikuti instruksi pemerintah, yakni work from home. (RF/PP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here