Kinerja Kemahasiswaan POLINELA Peringkat 12, UNILA Peringkat 33

103
Peringkat Klasterisasi Perguruan Tinggi Berdasarkan Kinerja Kemahasiswaa

POTRETPENDIDIKAN.COM – Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) kembali merilis pemeringkatan kinerja perguruan tinggi. Jika sebelumnya diumumkan kinerja secara kelembagaan baik perguruan tinggi maupun non vokasi, kali ini diumumkan Klasterisasi Perguruan Tinggi Indonesia 2019 berdasarkan kinerja kemahasiswaan pada komponen penilaian output.

Nilai yang diterima oleh Perguruan Tinggi pada komponen kinerja kemahasiswaan merupakan bentuk pelaporan dan penilaian Perguruan  Tinggi yang dilaporkan ke laman simkatmawa.ristekdikti.go.id berupa laporan Institusi Bidang Kemahasiswaan, Non Lomba, Prestasi Kemahasiswaan Mandiri, dan Prestasi Belmawa.

Berkaitan dengan hal itu, Kemenristekdikti merilis peringkat perguruan tinggi berdasarkan kinerja kemahasiswaa tersebut.

“Besar harapan kami dengan adanya pemeringkatan dalam bidang kemahasiswaan ini dapat menjadi acuan bagi Perguruan Tinggi untuk terus meningkatkan pelayanan, pembinaan, dan evaluasi dalam bidang kemahasiswaan,” ujar Direktur Jenderal Belmawa, Kemenristekdikti, Ismunandar dikutip dalam laman web Kemenristekdikti

Berdasarkan peringkat tersebut, untuk perguruan tinggi kelompok vokasi menempatkan Politeknik Negeri Lampung (POLINELA) berada pada peringkat 12. Sedangkan pada peringkat pertama diraih oleh Politeknik Negeri Malang.

Sedangkan kategori perguruan tinggi non vokasi, menempatkan Universitas Lampung (UNILA) pada peringkat 33, sementara  peringkat 1 ditempati Universitas Gajah Mada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here