LKiP Gelar Diskusi Virtual Zonasi PPDB, 5000 Lebih Peserta 10 Dari Malaysia.

202
Deni RIBOWO, SE. Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung
Deni RIBOWO, SE. Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung

POTRETPENDIDIKAN.COM, Bandar Lampung – Lembaga Kajian Pendidikan (LKIP) menggelar Diskusi Virtual dengan Tema “Sistem Zonasi PPDB : Antara Harapan dan Kenyataan”, Selasa (30/6).

Antusias peserta dalam kegiatan tersebut cukup tinggi, terbukti peserta yang mengikuti kegiatan tersebut lebih dari 5000 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia, dan terdapat 10 orang berasal dari negara tetangga Malaysia.

“iya, peserta se-Indonesia, ada yang dari luar negeri, mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena memang isu zonasi sangat menarik dibahas saat ini”, demikian ungkap Asroni Paslah, Direktur Eksekutif LKiP.

Hingga berita ini diterbitkan, diskusi masih berlangsung, dengan pemateri Upi Fitriyanti SP. MSi. dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi lampung, Gunawan Handoko Ketua Harian KMBI Lampung, Deni Ribowo, SE. dari Komisi V DPRD provinsi Lampung, Dr. M Thoha BS. Jaya, M.Si. Akademisi Universitas Lampung, dan sebagai Pemantik Diskusi Albet Maydiantoro, S.Pd., M.Pd.

Diskusi tersebut dalam rangka mengevaluasi dan memantau sejauh mana efektivitas penerapan sistem PPDB tersebut, bagaimana implementasi Permendikbud Nomor 44 tahun 2019, bagaimana pencegahan maladminsitrasi dalam sistem pendaftaran PPDB.

Selain itu, diskusi juga membahas bagaimana control lembaga legislatif, agar kedepan mutu pendidikan nasional bisa ditingkatkan sesuai dengan tujuannya. (RF/PP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here