Lulusan SD di Bandar Lampung Wajib Bisa Baca Tulis Al Qur’an

84
Pansus Raperda Penyelenggaraan Pendidikan Foto Bersama Usai Pembahasan.

Bandar Lampung – Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Pendidikan DPRD Kota Bandar Lampung telah selesai melaksanakan tugasnya dalam membahas Raperda, pada hari Kamis (8/8). Raperda ini memuat berbagai macam seluk beluk penyelenggaraan pendidikan, baik jenjang pendidikan formal maupun pendidikan non formal di Kota Bandar Lampung.

Imam Santoso, SH., salah satu anggota Pansus menyampaikan bahwa Raperda ini juga menjabarkan penyelenggaraan pendidikan keagamaan di sekolah, yang fungsinya mempersiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memahami dan mengamalkan nilai ajaran agamanya.

Dia menambahkan, dalam Raperda nantinya setiap peserta didik yang beragama Islam pada jenjang pendidikan dasar wajib pandai membaca, menulis dan memahami Al Qur’an. Setiap sekolah wajib memberikan tambahan pendidikan Al Qur’an kepada peserta didik yang belum pandai membaca, menulis dan memahami Al Qur’an. Begitu juga dengan peserta didik yang beragama non muslim diwajibkan untuk memahami kitab suci sesuai dengan agama dan keyakinannya masing-masing.

Di masa akhir jabatan kami di dewan, kami pansus telah menyelesaikan tugas membahas Raperda ini, dan juga sudah melalui pandangan Fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kota Bandar Lampung, dan semua Fraksi sudah setuju dengan Raperda ini, tinggal di Paripurnakan saja, rencana Rapat Paripurna pengesahan Raperda tanggal 14 Agustus 2019″ papar Imam. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here