Mahasiswa Demo Pemilihan Rektor Unila

50
Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilihan Rektor (AMPPROK) Melakukan Aksi Damai di Depan GSG Unila, Jum'at (30/8). Foto. Ist

POTRETPENDIDIKAN.COM – Sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilihan Rektor (AMPPROK) melakukan aksi damai di halaman Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung, Jum’at (30/8).

Mereka melakukan aksi dengan berorasi membentangkan karton aspirasi dan spanduk putih bertuliskan: AMPPROK, Hadirkan Pilrek Unila yang Kredibel!

Sebagai jenderal aliansi mahasiswa Wisnu, mengatakan AMPPROK menyatakan sikap dalam mengawal pemilihan Rektor Unila tahun 2019, agar pemilihan rektor Unila berlangsung transparan, kredibel, serta tidak ada intervensi dari partai politik, ormas, pemodal dan pihak-pihak lain di luar Unila.

“Pernyataan sikap kami serahkan kepada Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) di GSG Unila, yang merupakan hasil diskusi mahasiswa Unila” ujarnya.

Wisnu menambahkan akan terus mengawal pemilihan rektor Unila dan berharap Menristekdikti memilih secara obyektif berdasarkan rekam jejak, visi-misi serta program kerja calon rektor yang mempunyai progres untuk Unila yang lebih baik kedepan nya.

“Kami meminta Menristekdikti untuk melihat calon rektor yang mempunyai progres untuk memajukan Unila dan tidak terindikasi terlibat proses hukum sehingga dapat membawa Unila ke arah yang lebih baik dan mengangkat peringkat Unila menjadi sepuluh besar Universitas Terbaik di Indonesia,” pungkasnya (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here