Mahasiswi Teknokrat Juarai Internasional Karate Championship 2019

45
Doc. Teknokrat

Bandar Lampung – Mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia Sely Septiani berhasil menyabet gelar juara dalam Wali Kota Surabaya International Open Karate Championship 2019 di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (28/7/2019).

Sely mendapatkan medali emas setelah mengalahkan karateka asal Bali dalam babak final kelas kumite senior putri minus 55 kg.

Sebelumnya, mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Olahraga ini melewati pertarungan sengit di babak kualifikasi. Ia harus berjuang keras menghadapi karateka Banten, Jawa Timur dan Brunei Darussalam.

Sely mengaku cukup bersyukur dengan perolehan mendali emas yang sudah diraihnnya. Hal ini menjadi hadiah besar untuknya, Forki Lampung dan kampus tercinta yakni Universitas Teknokrat Indonesia.

“Saya sendiri mempersipkan ini sudah cukup lama dengan bergabung dalam Pelatda Forki Lampung untuk mempersiapkan PON 2020 di Papua,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (29/7/2019).

Sely bersyukur karena selalu mendapatkan dukungan dari Universitas Teknokrat Indonesia untuk menjadi sang juara.
“Bentuk dukungannya adalah dispensasi kuliah hingga mendapatkan beasiswa sampai saat ini,” tuturnya.

Sementara Kepala Prodi Pendidikan Olahraga Universitas Teknokrat Indonesia Rizky Yuliandra mengatakan bahwa Sely merupakan mahasiswa berprestasi dan setiap kejuaraan yang diikuti selalu mendapatkan medali.

“Ini membuktikan komitmen Sely yang bersinergi dengan kampus Universitas Teknokrat Indonesia memiliki jargon unggulan yaitu kampusnnya sang juara, kami akan terus mendukung mahasiswa kami untuk berprestasi,” katanya.

Rizky pun mengaku selalu mendapatkan dukungan penuh dari Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf.
“Apa yang selalu disampaikan oleh rektor kami ‘jangan halangi kami untuk berprestasi,” ucapnya menirukan pernyataan sang rektor.

Pihaknya juga tengah mempersiapkan cabang olahraga lainnya untuk berangkat ke Pomnas Jakarta yang akan dihelat pada 16 September 2019. (RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here