PG-PAUD Unila, Launching Pusat Layanan PAUD

37

POTRETPENDIDIKAN.COM, Lampung – Program  Studi Pendidikan Guru PAUD FKIP Unila melakukan perluasan jangkauan layanan bagi guru, orang tua dan masyarakat dengan menggelar Launching Pusat Layanan PAUD yang dilaksanakan melalui aplikasi Zoom dan Sosial Media, Jum’at (1/5).

Kegiatan Launching dihadiri oleh Pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ketua Jurusan IP, Dosen PG-PAUD, Ketua Yayasan PAUD, Kepala Sekolah, Guru dan perwakilan dari Orang Tua di provinsi Lampung

Acara ini dibuka oleh ketua program studi PG-PAUD FKIP Unila, Ari Sofia, menurutnya “Pusat Layanan PAUD bentuk pengabdian kepada masyarakat prodi PG-PAUD”.

Selain itu, wakil dekan bidang akademik dan Kerjasama Dr.Sunyono, M.Si. saat meresmikan layanan ini menuturkan “Kepedulian dosen PAUD terhadap dunia PAUD sangat tinggi, semoga pusat layanan PAUD bisa bermanfaat bagi masyarakat luas terutama provinsi Lampung ditengah Pandemi covid-19, berikan layanan yang terbaik untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan anak usia dini di lampung”.

Sementara Dr. Een Y. Haenilah, M.Pd. sebagai koordinator Pusat Pelayanan PAUD menjelaskan bahwa Pusat Layanan PAUD merupakan program rintisan PG PAUD FKIP Unila di bawah layanan Laboratorium PAUD.

Program ini bertujuan untuk memberikan layanan secara online kepada pendidik di sekolah, pendidik di rumah, serta pendidik di masyarakat yang merasa perlu berkonsultasi terkait dengan permasalahan yang ada dalam kehidupan Anak Usia Dini (AUD)

“PG-PAUD Unila berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dengan menghadirkan konsultan sesuai dengan bidang ilmunya. Diharapkan dengan hadirnya Pusat Layanan PAUD ini dapat membantu masyarakat mengenali, memahami, dan solutif dalam memberikan pendidikan bagi Anak Usia Dini”, ungkapnya.

Salah satu peserta , Lady Valentina guru TK Negeri Pembina Gunung Sugih sangat mengapresiasi launcing pusat pelayanan paud ini, karena sangat membantu, khususnya guru yang memiliki kendala dilapangan, dengan berbagai hambatan yang dihadapi,mendapatkan masukan, jalan keluar dan motivasi ide-ide dari para narasumber yang berkompeten dibidang masing masing.

“semoga dengan adanya layanan ini kedepan nya baik guru orang tua dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada anak-anak didik untuk menciptakan anak yang berkualitas” imbuhnya.

Adapun jenis layanan bagi masyarakat yang ditawarkan, yaitu:
1. Konsultasi pendampingan AUD di rumah.
2. Konsultasi kegiatan AUD di rumah maupun di sekolah.
3. Konsultasi komunikasi yang efektif bagi pendidik dan orang tua kepada AUD.
4. Stimulasi Kegiatan belajar dan bermain AUD bagi guru dan orang tua,
5. Konsultasi kesejahteraan anak dan sex education untuk AUD.

Jadi konsultasikan permasalahan anda sesuai layanan GRATIS di Pusat layanan PAUD FKIP Unila.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here