Polinela Gelar Bimtek Penulisan Proposal Bisnis Untuk Alumni

41
Bimbingan Teknis Penulisan Proposal Bisnis Kampus Politeknik Negeri Lampung, Jum'at (30/8)

POTRETPENDIDIKAN.COM – Kampus Politeknik Negeri Lampung (Polinela) melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penulisan Proposal Bisnis Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) untuk para alumninya, Jum’at (30/8) di Aula Kampus setempat.

Program ini terlaksana atas kerjasama antara Polinela dengan Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), sebagai wujud kepedulian Polinela terhadap alumni untuk menjadi wirausaha di bidang pertanian.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 30-31 Agustus 2019 iniĀ  dibuka langsung oleh Direktur III Polinela Ir. Beni Hidayat, M.Si. dengan jumlah peserta Bimtek sebanyak 23 orang alumni Polinela yang telah memulai usaha di bidang pertanian.

Hadir sebagai pemateri kegiatan bimtekĀ  adalah Dr.Ir. Erwanto, M.S. (Dosen Unila yang juga Ketua DRD Lampung). Usai penyampaian materi peserta diberikan kesempatan untuk membuat proposal bisnis.

Kepala Produksi dan Jasa Polinela Ir. Muslihudin, M.P. mengungkapkan “wujud kegiatan ini adalah diberikannya bantuan untuk modal usaha untuk meningkatkan skala produksi yang sudah berjalan”.

“Semoga dari kegiatan bimtek ini para peserta dapat berkompetisi dilingkup nasional dan mendapatkan hibah PPBT”, ujarnya. (RS/PP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here