1.221 Wisudawan Poltekkes Tanjung Karang Ambil Sumpah

81
Prosesi Wisuda dan Angkat Sumpah Program D IV dan D III Poltekkes Kemenkes Tanjung Karang di GSG Unila, Kamis (29/8).

POTRETPENDIDIKAN.COM – Sebanyak 1.221 Mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementrian Kesehatan Tanjung Karang diwisuda, Kamis (29/8) bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung.

Prosesi wisuda berlangsung dengan khidmat dan tertib, dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Reni Yulina, SKep. MM.

Direktur Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang Warjidin Aliyanto, SKM., M.Kes. menjelaskan, dari total 1.221 lulusan rinciannya yakni, Sarjana Terapan (D IV)  sebanyak 184 orang, lulusan Diploma Tiga (D III) sebanyak 725 orang dan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) sebanyak 312 orang.

Adapun rinciannya, dari program D IV  Program Studi (Prodi) Keperawatan Tanjungkarang ada 36 orang, Prodi Sanitasi Lingkungan 35 orang, Prodi Kebidanan Tanjungkarang 40 orang, Kebidanan Metro 40 orang dan Prodi Teknologi Laboratorium Medis ada 36 orang.

untuk lulusan program D III dengan rinciannya Prodi Keperawatan Tanjungkarang 103 orang, Keperawatan Kotabumi 101 orang, Prodi Sanitasi 78 orang, Prodi Kebidanan Tanjungkarang 99 orang.

Selanjutnya, Prodi Kebidanan Metro 78 orang, Prodi Gizi 45 orang, Prodi Teknologi Laboratorium Medis 92 orang, Prodi Kesehatan Gizi 49 orang dan Prodi Farmasi 54 orang.

Sedangkan untuk RPL terdiri dari Prodi D III Keperawatan Tanjungkarang 81 orang, D III Keperawatan Kotabumi 80 orang, D III Kebidanan Tanjungkarang 25 orang, D III Kebidanan Metro 40 orang, D III Keperawatan Gigi 57 orang dan Prodi D III farmasi 29 orang.

Wisudawan terbaik pada wisuda kali ini diraih oleh Bagas Abdi Pangestu dari Prodi D III Gizi dengan IPK 3,84, untuk sarjana terapan (D IV) diraih Devi Novianti Prodi Kebidanan Tanjungkarang IPK 3,73 dan untuk RPL diraih oleh Siti Aminah prodi D III Keperawatan Tanjungkarang dengan IPK 3,66.

Warjidin Aliyanto dalam sambutannya menyampaikan selamat dan berpesan kepada seluruh mahasiswa yang telah diwisuda agar menjaga nama baik almamater, jangan melakukan perbuatan yang tercela dimasyarakat dan mengamalkan ilmu yang didapatkan selama ini dikampus untuk kepentingan masyarakat luas. (AP/PP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here