Ponpes Istiqomah Al Amin Lampung Selatan Ikuti Expo Kedaulatan Pangan Nasional

97

POTRETPENDIDIKAN.COM, Bandar Lampung – Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Pusat Inkubasi Bisnis Syari’ah MUI, menyelenggarakan kegiatan Ekspo Gerakan Nasional Kedaulatan Pangan di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung, Jum’at, (20/9).

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 20 – 22 September 2019 tersebut dirangkai dengan kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PINBAZ MUI,  yang diikuti oleh delegasi MUI seluruh Indonesia, UMKM binaan Bank Indonesia, dan perwakilan Pondok Pesantren.

Dua pondok pesantren di Lampung yakni Pondok Pesantren Istiqomah Al Amin Cintamulya, Lampung Selatan dan Ponpes Al Hidayat, Pesawaran, ikut andil dalam kegiatan rutin tahunan MUI tersebut.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Direktur Program PINBAZ MUI M. Azrul Tanjung, SE., M.Si. turut mendampingi Ketua MUI Bidang Syari’ah, dan Ketua MUI Provinsi Lampung KH. Khairuddin Tahmid.

Dalam kesempatan tersebut, wakil dari Bank Indonesia yang menjadi narasumber mengatakan bahwa BI melakukan berbagai upaya untuk turut serta dalam memajukan pondok pesantren melalui program CSR Bank Indonesia, hal ini dilakukan agar ponpes memiliki kemandirian dan dapat menjadi pusat inkubator bisnis di masa yang akan datang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here