POTENSI IKAN PATIN MELIMPAH MAHASISWA KKN UNILA CIPTAKAN KRIPIK DAN BAKSO

51
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung di Kabupaten Mesuji

Potretpendidikan.com, Mesuji – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Lampung di Desa Pangkal Mas Mulya Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji melihat potensi ikan patin yang melimpah lantas menciptakan kripik dan bakso pada Jum’at (31/1).

Setelah menciptakan kripik dan bakso, 7 orang mahasiswa KKN Unila di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Cheri Saputra. Spd. Mpd. melangsungkan program kegiatan pelatihan pembuatan kripik dan bakso berbahan ikan patin tersebut kepada masyarakat setempat.

“Acara ini merupakan bentuk kegiatan dari Mahasiswa KKN Unila demi menaikkan taraf perekonomian masyarakat setempat, hal ini di dasari karena melihat potensi ikan yang melimpah di desa ini dan dapat digunakan sebagai produk olahan” demikian ungkap pak cheri selaku dosen pembimbing lapangan.

Masih menurut pak cheri, tujuan kegiatan ini ialah mempersiapkan para kelompok-kelompok usaha di masyarakat untuk mengolah daya kreativitas dan strategi marketing guna meningkatkan perekonomian desa serta diharapkan bisa mengelola potensi yang ada secara mandiri dan berkelanjutan.

Sekedar diketahui mahasiswa KKN di Desa ini diketuai oleh Muhammad Nurielhuda Rachman [Akuntansi] dan beranggotakan 6 anggota lainnya yaitu Amanah Arum [Agribisnis], Dila Komala Sari [Administrasi Bisnis]. Indah Despayanti [Geografi], Muhammad Pijar [Teknik Pertanian], Thio Galih kuncoro [Pendidikan Bahasa Inggris] dan Vivi Anita Sari [Teknik Geofisika])

Dalam kegiatan ini selain di arahkan oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Cheri Saputra, Spd. M.Pd. juga di arahkan oleh Bapak Kepala desa Pangkal Mas Mulya sendiri yaitu Bapak Sujiman dan perangkat desa lainnya. (RF/PP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here