Prihatin, Bangunan Sekolah di Kelumbayan Barat Rusak Parah

79
Siswa sedang belajar di salah satu ruang kelas SDN 1 Sidoharjo, Kelumbayan Barat, Tanggamus

POTRETPRNDIDIKAN.COM, Tanggamus – Memprihatinkan, mungkin ini kalimat yang terucap saat melihat bangunan sekolah di SD Negeri 1 Sidoharjo, Kelumbayan Barat, Tanggamus. Meski kondisi memprihatinkan, pengelola sekolah tetap menggunakan untuk aktivitas belajar mengajar.

Rusak selama bertahun-tahun bangunan Sekolah tersebut kondisinya sangat mengkhawatirkan. Konstruksi bangunan yang sudah lapuk dan usang tidak layak untuk digunakan sebagai sarana belajar mengajar.

Para siswa terpaksa harus belajar meski ruang kelas mereka telah bolong-bolong. Sementara dinding yang terbuat dari kayu sudah terlihat lapuk dimakan usia.

Salah satu tokoh pemuda Tanggamus, Syolahudin Magad Jum’at (11/10) mengatakan  kondisi sekolah ini sangat memperihatinkan, sudah lama tidak dilakukan revitalisasi.

“Bangunan ini sudah cukup tua. Belum pernah mendapatkan renovasi. Kalau bisa secepatnya bangunan sekolah ini diperbaiki. Tapi ya itu sampai sekarang belum ada penanganan sama sekali baik dari pemerintah maupun dari dinas terkait,” keluhnya.

“Kalau kondisi rusaknya ini ya sudah bertahun-tahun. Dinding-dindingnya sudah lapuk semua. Kayu atap juga seprti itu. Saya khawatir ini nanti bisa mengancam anak-anak yang tengah belajar,” tambah Magad.

Ia berharap segera ada bantuan dari pemerintah Kabupaten Tanggamus sehingga memasuki musim penghujan, Kegiatan Belajar Mengajar  tetap berjalan lancar. Siswa dan guru pun nyaman.

(AP/Potretpendidikan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here