Sikapi Carut Marutnya PPDB, LKiP Gelar Diskusi Virtual

55

POTRETPENDIDIKAN.COM, Bandar Lampung РKondisi carut marutnya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), mulai dari pemalsuan surat domisili, jual beli kursi, hingga titipan pejabat tertentu. Menyikapi hal ini, Lembaga Kajian Pendidikan atau biasa disebut LKiP bekerjasama dengan media potretpendidikan.com akan menggelar diskusi virtual.

“menyikapi banyaknya masalah dalam PPDB ini, kita akan gelar diskusi virtual pada hari selasa 30 Juni 2020, kita akan menghadirkan Akademisi Universitas Lampung, Pengamat Pendidikan, Ombudsman, dan Komisi V DPRD yang membidangi Pendidikan” ungkap Direktur LKiP Asroni Paslah, Minggu (28/6).

Masih menurut Asroni, tema yang diusung dalam diskusi tersebut yakni “Sistem Zonasi PPDB; Antara Harapan dan Kenyataan” bagi yang berminat mengikuti acara tersebut bisa mendaftar dengan mengklik tautan berikut: https://bit.ly/Pendaftaran-Diskusi-Virtual-LKiP

Terpisah, Albet Maydiantoro selaku pemantik diskusi mengatakan, diskusi ini nantinya alan mengukur peran Ombudsman RI dalam rangka pencegahan Maladministrasi dalam pelaksanaan PPDB, juga mengukur bagaimana Kontrol Lembaga Legislatif dalam PPDB.

“Selain pendaftaran gratis, nantinya peserta diskusi akan mendapatkan E-Sertifikat dan E-Materi, selain itu diskusi jg dapat disaksikan live di chanel youtube A4”, demikian tutup Albet. (RF/PP)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here