Sukseskan Program Bupati Bidang Literasi, 3 Sejarah Lambar Dibukukan

18

POTRETPENDIDIKAN.COM, Lampung Barat – Program unggulan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus S.Pd. dibidang literasi kian sukses, pasalnya dinas perpustakaan dan kearsipan daerah berencana membuat 3 buku sejarah Lampung Barat, Selasa (21/7).

Ketiga buku tersebut yakni tentang Gempa Liwa tahun 1994, Gempa Suoh 1993 serta Jejak Langkah Presiden RI Ir. Soekarno di Lampung Barat, pihaknya berencana akan berjasama dengan akedemisi Universitas Lampung yang membidangi sejarah.

“masing-masing dari peristiwa tersebut akan dibuatkan buku, artinya akan ada 3 buku yang digarap, semuanya akan dikupas semenarik mungkin” demikian ungkap Saripan Halim Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Untuk anggarannya, lanjut Saripan, pihaknya menganggarkan 300 juta, diluar anggaran saat lounching, dan yang pasti anggaran tersebut masih dalam tahap pembahasan, sehingga bisa dikatakan anggaran tersebut belum final.

“kita berharap partisipasi semua pihak dalam rencana pembuatan buku tersebut, yang nantinya buku tersebut menjadi bahan bacaan generasi muda dalam rangka mewujudkan kabupaten literasi sesuai program bupati” demikian tutup Saripan. (RF/PP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here