Telah Miliki NISN, SDS Citra Montessori School Bisa Ikuti Ujian Nasional

101

POTRETPENDIDIKAN, Tangerang – Setelah lebih dari 5 tahun beroperasi, angkatan pertama SDS Citra Montessori School bisa mengikuti ujian nasional, pasalnya seluruh murid SDS Citra Montessori School telah memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Menurut Agustinus Supriatna S.Pd selaku Kepala SDS Citra Montessori School, sekolah ini sedang menunggu izin operasional dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

“Sekolah ini sedang menunggu SK turun, Dinas Pendidikan sudah memvisitasi dan memverifikasi kelayakan pada pertengahan oktober lalu, semua persyaratan dan kelengkapan dipenuhi, terkait tanah sudah setuju dan rencana kedepan sudah diajukan” ujar Agus saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin, (18/11).

Masih menurutnya, untuk siswa kelas 6 sudah terbit NISN secara online, bisa di cek pada website https://nisn.data.kemdikbud.go.id dan dinyatakan siswa kelas 6 bisa mengikuti ujian nasional, sesuai arahan pak kabid agar mendaftarkan di dapodik dan menginduk di sekolah negeri terdekat.

Terpisah, Samhadi S.Pd. salah satu staff turut menjelaskan bahwa sekolah ini terus mendapatkan bimbingan langsung dari pengawas SD kecamatan Panongan,

“Jika ada yang menyebut sekolah ini tak bisa mengikuti ujian nasional, itu hanyalah hoax dan tak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya” demikian tutupnya. (RF/PP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here