Tiga Siswa Provinsi Lampung Runner Up Debat Nasional 2019

90
Tim LDBI/NSDC Provins Lampung Tahun 2019

potretpendidikan.com Р Sebanyak 3 siswa Provinsi Lampung telah mengikuti Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) dan National Schools Debating Championship (NSDC) Tingkat Nasional Tahun 2019 yang dilangsungkan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 14 Р20 Agustus 2019. Ke-3 siswa tersebut merupakan siswa terbaik di bidangnya karena telah melewati proses seleksi di tingkat provinsi.

Tiga siswa yang bertanding, yakni M. Thariq Herkan (SMAN 2 Bandar Lampung), Mayta Ciara Salsabila (SMAN 2 Bandar Lampung), dan Sultan Fadhillah Rizqi Adyan (SMAN 2 Bandar Lampung), dibimbing oleh Reza Nurlela.

Pembimbing Tim Debat Provinsi Lampung, Reza Nurlela menuturkan, timnya berhasil menjadi Juara 2 (Runner Up) dalam NSDC Tingkat Nasional Tahun 2019. Dan Ananda Sultan Fadhillah Rizqi Adyan juga juara 13 Best Speaker.

Timnya memang sudah siap menghadapi lomba debat tingkat nasional karena telah melalui proses seleksi dan pembinaan khusus. “Secara keseluruhan anak-anak sudah siap. Mereka adalah siswa luar biasa karena telah melewati proses seleksi dan pembinaan beberapa bulan ini,” katanya saat dihubungi, Selasa (20/8/2019).

Ia menjelaskan, ada beberapa aspek penilaian pada lomba tersebut. Antara lain, bisa menyampaikan isi materi/argumen dengan lugas dan memiliki kekuatan untuk mempertahankan argumen, serta mereka harus bisa menyampaikan kesimpulan dari hasil debat tersebut,” ujarnya.

Guru SMAN 2 Bandar Lampung itu menegaskan, Tim Provinsi Lampung telah berupaya meraih hasil yang ditargetkan. “Alhamdulillah tim bisa menjadi Runner Up dalam ajang NSDC Tahun 2019 ini, terimakasih atas suport dari Dinas Pendidikan Provinsi Lampung” tutupnya. (RF/potret)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here