Universitas Teknokrat Indonesia Gelar PROPTI 2019

76
Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H.M. Nasrullah Yusuf, SE., M.BA. Menyampaikan sambutan dalam PROPTI 2019 (Foto : teknorat id)

POTRETPENDIDIKAN.COM, Bandar Lampung – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar Program Orientasi Pendidikan Tinggi (Propti) gelombang II tahun akademik 2019-2020, di Gedung Olahraga Kampus UTI, Kamis (19/9).

Kegiatan propti dengan tema  “Membentuk Karakter Mahasiswa Berwawasan Kebangsaan dan Berjiwa Kreatif”, akan dilaksanakan dari tanggal 19-21 September 2019

Kegiatan Propti Gelombang II tahun 2019 yang diikuti sebanyak 1.500 mahasiswa ini, dibuka oleh  Kepala L2 Dikti Wilayah II Prof. Dr. Slamet Widodo, MS, MM.

Turut hadir dalam kegiatan propti tersebut Pembina Yayasan Pendidikan Teknokrat Hj. Hernaini, SS., M.Pd. , Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H.M. Nasrullah Yusuf, SE., M.BA. serta jajaran Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, dan Dosen di lingkungan Universitas Teknokrat Indonesia.

Rektor Universitas Teknokrat, Nasrullah dalam sambutannya mengatakan Program orientasi pendidikan tinggi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman suatu transisi dari siswa ke mahasiswa, dan dari proses pembelajaran yang berbeda dari sekolah menengah ke Perguruan Tinggi.

“Di sekolah kita akan mengikuti apa kata guru, akan tetapi pada Perguruan Tinggi, dosen atau staf pengajar hanya sifatnya membuka wawasan, selanjutnya mahasiswa lebih mandiri yang harus aktif dan mencari sendiri. Kita berharap, mahasiswa kita bisa lebih pintar dari dosen atau staf pengajarnya”, ujarnya.

Nasrullah memaparkan sederet prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa UTI, baik prestasi regional, nasional maupun internasional, mulai dari bidang akademik, bahasa, seni budaya,  olahraga, robotik dan yang lainnya.

“Meski demikian, Universitas Teknokrat Indonesia akan terus meningkatkan prestasinya. Kita berharap kedepan UTI menjadi universitas kelas dunia, dengan berbagai langkah telah kita lakukan dengan melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi di Asia dan Eropa”, pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here