UT Resmi Buka Program Doktoral Jarak Jauh

83
Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Drs. Ojat Darojat, M. Bus., Ph.D. (Foto: Istimewa)

POTRETPENDIDIKAN.COM – Universitas Terbuka (UT) membuka dua program doktoral jarak jauh.  Kedua program tersebut yakni S3 Doktor Ilmu Manajemen dan S3 Doktor Administrasi Publik bertepatan dengan Dies Natalis UT ke-35.

Penyerahan izin peny­elenggaraan doktoral jarak jauh pertama di Tanah Air itu diserahkan oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemen­ristekdikti, Ismunandar.

“Kami bersyukur izin penyelenggaraan program studi doktoral ini diberikan. Kami berharap bisa menyelenggara­kan pendidikan jarak jauh (PJJ) lebih baik lagi,” ujar Rektor Universitas Terbuka, Ojat Darojat, usai peringatan Dies Na­talis UT ke-35 di Jakarta, Rabu (4/9).

Pendaftaran program doktoral tersebut akan mulai dibuka pada pertengahan September 2019.

Ia menambahkan penyelenggaraan PJJ berjalan dinamis seiring semakin banyaknya perguruan tinggi yang meny­elenggarakan PJJ. Masyarakat semakin mendapatkan infor­masi mengenai PJJ tersebut.

“Banyaknya perguruan tinggi yang menyelenggarakan PJJ bukanlah suatu ancaman, tapi bagaimana kita bisa ber­sinergi dengan perguruan tinggi lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, pada era yang semakin terbuka seperti saat ini, PJJ bukan lagi dikuasai oleh UT sendiri. Semua pergu­ruan tinggi diperbolehkan menyelenggarakan PJJ. (PP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here