Walikota Bandar Lampung Perpanjang Libur Sekolah Hingga 12 April 2020

56
Walikota Bandar Lampung, Drs. H. Herman HN. MM.

POTRETPENDIDIKAN.COM, Bandar Lampung – Upaya mencegah penyebaran virus Corona, Walikota Bandar LampungĀ  Drs. H. Herman HN memutuskan untuk memperpanjang waktu libur sekolah dari PAUD sampai SMP di Bandar Lampung hingga 12 April 2020, terkecuali bagi yang sedang melaksanakan Ujian Nasional.

“Kita perpanjang libur anak sekolah dari PAUD sampai jenjang SMP hingga 12 April, terkecuali untuk siswa yang tengah menjalani Ujian Nasional”, ungkap Herman HN (23/3).

Selain meliburkan sekolah, Walikota Bandar Lampung juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mengikuti dan melaksanakan acara yang bersifat mengumpulkan orang banyak.

“Saya menghimbau agar jangan dulu menggelar kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak. Karena hal tersebut sangat rentan penyebaran virus corona, kita upayakan untuk self distancing menjaga jarak hingga 1 meter” tuturnya.

Herman HN meminta masyarakat untuk mengedepankan pola hidup sehat dan bersih, tidak lupa mencuci tangan usai beraktivitas, sebab dengan menjaga lingkungan sehat dan bersih serta menjaga kebugaran tubuh dapat mencegah atau menangkal virus tersebut.

“Jaga kesehatan, makan-makanan yang bergizi dan berolahraga yang rutin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, karena hal tersebut salah satu solusi untuk mencegah terpaparnya virus Corona” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung Daniel Marsudi saat dihubungi, membenarkan perpanjangan masa libur sekolah siswa/siswi di Bandar Lampung.

“Berdasarkan arahan walikota, siswa sekolah diperpanjang liburnya hingga 12 April 2020, akan tetapi untuk yang sedang melaksanakan Ujian tetap masuk sekolah”. ungkapnya. (ZA/PP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here